Pengaturan Font dan Backrground

Warna Latar Backround



















Jambore Daerah Jawa Tengah Ke-13 - Dibuka Hari Ini, 1.440 Peserta

Jambore Daerah Jawa Tengah Ke-13 - Dibuka Hari Ini, 1.440 Peserta PDF Print
Jambore Daerah Jawa Tengah Ke-13 - Dibuka Hari Ini, 1.440 Peserta



Friday, 22 June 2012
KARANGANYAR – Sebanyak 1.440 Pramuka Penggalang putra dan putri perwakilan dari 35 Kwartir Cabang (Kabupaten/ Kota) di Jawa Tengah akan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) ke-13 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah 2012 yang digelar mulai hari ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri,Desa Delingan, Kecamatan Karanganyar Kota ini diharapkan jadi ajang memberdayakan diri untuk kesejahteraan masyarakat. Ketua Kwarcab Pramuka Karanganyar Samsi mengatakan, seluruh persiapan untuk menggelar Jamda sudah selesai dilakukan. Hari ini diperkirakan seluruh peserta sudah siap untuk mengikuti rangkaian kegiatan Jamda yang akan digelar hingga 26 Juni 2012 mendatang.

“Seluruh persiapan sudah rampung dan tinggal menunggu acara pembukaan besok (hari ini) yang akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Kita harapkan semua nanti bisa berjalan dengan lancar,” kata Samsi kemarin. Pantauan SINDO kemarin, kontingen dari sejumlah kabupaten sudah terlihat berdatangan sejak pagi hingga sore hari. Dalam Jamda tahun ini, setiap Kabupaten mengirim dua kontingen, yakni kontingen putra dan putri dengan total jumlah kontingen sebanyak 70 kontingen.

 “Dengan total 70 kontingen itu, sedikitnya nanti ada1.440 peserta yang akan mengikuti Jamda tahun ini,”ujar Samsi. Samsi menambahkan, selain mengikuti rangkaian kegiatan jambore para peserta juga akan diajak untuk mengunjungi sejumlah objek wisata alam yang selama ini sudah dikenal luas.

“Kami sudah menyiapkan 3 titik lokasi,yakni Astana Giribangun, Candi Sukuh serta Grojogan Sewu.Selama tiga hari itu, ketiga titik wisata itu akan dikunjungi seluruh peserta secara bergantian dalam 3 hari itu,” ujar Samsi kemarin.

Bupati Karanganyar Rina Iriani mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi dan contoh bagi peserta untuk bisa memberdayakan diri demi kesejahteraan masyarakat. farid firdaus

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/505214/

Posting Komentar - Back to Content

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar.

Tukar Link Web/Blog Anda

Salam Pramuka...
Pasang Link

Nama *
Email *
Web/Blog *
Tentang blog anda
Persetujuan *
 Setuju